Workshop Penyusunan Roadmap/Peta Jalan Politeknik Negeri Lampung

Bandar Lampung – Sabtu, 20 Juli 2024, Pusat Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran (PPMPP) Politeknik Negeri Lampung menyelenggarakan Workshop Penyusunan Roadmap/Peta Jalan Politeknik Negeri Lampung dalam rangkaian kegiatan Fasilitasi PTV melakukan Transformasi Perguruan Tinggi melalui Implementasi Permendikbudristek Terkait Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi Tahun 2024. Kegiatan dilaksanakan secara hibrid dengan zoom meeting dan luring yang dihadiri oleh Direktur secara daring, Wakil Direktur Bidang Akademik, Wakil Direktur Bidang Keuangan dan Umum, Wakil Direktur Bidang Kerjasama, Ketua Jurusan dan Koordinator Program Studi, Kepala Pusat, dan Unit Akademik Penunjang yang ada di Politeknik Negeri Lampung secara luring. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Politeknik Negeri Lampung.

Kegiatan ini dibuka dengan pelaporan dari ketua panitia, Ibu Evi Yuniarti, S.E., M.Si dalam sambutannya ketua panitia berterima kasih atas kehadiran Narasumber Workshop, Bapak Agus Nugroho, S.T., M.T. dari Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada yang bersedia memberikan arahan dan petunjuk terkait implementasi Permendikbudristek terbaru dan diharapkan setelah workshop ini akan membuka paradigma baru terkait roadmap/peta jalan yang akan disusun Politeknik Negeri Lampung. Ketua panitia juga menyampaikan terkait rangkaian Fasilitasi ini dan luaran-luaran yang akan dibuat dalam rangka penyesuaian permendikbudristek terbaru ini.

Workshop dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur Politeknik Negeri Lampung, Prof. Dr. Ir. Sarono, M.Si beliau menyampaikan terkait arah kebijakan dan diferensiasi misi yang akan diambil Politeknik Negeri lampung. Beliau juga izin tidak dapat hadir secara luring dikarenakan memiliki agenda di luar kota sehingga hadir secara daring menggunakan zoom meeting.

Workshop dimulai dengan materi Peta Jalan dan diferensiasi sebagai penyusunan RPJP PTV. Di dalam workshop ini narasumber menjelaskan terkait pentingnya diferensiasi misi dan rencana pengembangan Politeknik Negeri Lampung kedepannya yang didokumentasikan dalam dokumen sebagai acuan pelaksanaan pendidikan tinggi. selanjutnya materi kedua terkait Permendikbudristek No.53 yang terbaru terkait tantangan dan perubahan PTV dalam persaingan saat ini. dalam materi kedua ini narasumber menyampaikan poin-poin penting terkait peraturan terbaru ini dan mengapa itu menjadi penting sehingga PTV dapat terus bersaing.

Selanjutnya pada sesi siang, narasumber membuat kelompok perjurusan dan memetakan terkait kegiatan Capaian Pembelajaran Lulusan, Penelitian Dosen, serta pengabdian dosen selama tiga tahun. Diharapkan diferensiasi misi ini dapat dilakukan guna mengembangkan Politeknik Negeri Lampung yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *