Koordinasi Magang/Praktik Kerja Lapang Mahasiswa Semester Genap 2023/2024

Bandar Lampung – Pusat Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran Politeknik Negeri Lampung melakukan Rapat Koordinasi Magang/Praktik Kerja Lapang bagi Mahasiswa untuk semester genap 2023/2024 yang dilaksanakan pada hari Rabu, 8 November 2023 bertempat di Ruang Sidang Utama Politeknik Negeri Lampung yang dihadiri oleh Wakil Direktur I, PPMPP, Ketua Jurusan dan Koordinator Program Studi.

Wakil Direktur I, Bapak Dwi Puji Hartono, S.Pi., M.Si. menyampaikan terkait Permendikbudristek dan Kebijakan Magang

Pada rapat koordinasi awal ini, Wakil Direktur I, Bapak Dwi Puji Hartono, S.Pi., M.Si. menyampaikan terkait Permendikbudristek terbaru terkait penjaminan mutu pendidikan tinggi terkait dengan perubahan kurikulum dan pelaksanaan Magang di Pendidikan Tinggi serta kebijakan pelaksanaan Magang/Praktik Kerja Lapang yang mana seluruh proses kegiatannya akan dilakukan oleh sistem informasi PKL (EPKL). Diharapkan kepada seluruh kaprodi untuk dapat mengikuti Alur Proses di EPKL dengan seksama agar kegiatan Magang/Praktik Kerja Lapang ini berjalan dengan Lancar. Wakil Direktur I juga menegaskan bahwa diharapkan seluruh Koordinator Program Studi dapat mengajak setiap mahasiswa yang akan melaksanakan Magang/Praktik Kerja Lapang untuk mengikuti program-program Flasgship Kementerian yang sedang dibuka seperti Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB), Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM), Kampus Mengajar, dan Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA). Adapun pendaftaran ini telah dibuka dari mulai Oktober – Desember 2023.

Kepala Divisi Pengembangan Pembelajaran PPMPP, Rusmianto, S.E., M.Si., Menyampaikan Teknis Kegiatan Magang/Praktik Kerja Lapang

Selanjutnya diberikan Kepala Divisi Pengembangan Pembelajaran PPMPP, Rusmianto, S.E., M.Si. memandu penyampaian terkait tahapan tahapan dan teknis Magang/Praktik Kerja Lapang pada semester depan dan tidak lupa terus mengingatkan Koordinator Program Studi untuk terus memantau mahasiswa melalui sistem yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *