Opening Audit ISO 9001:2015 Politeknik Negeri Lampung Tahun 2023

Bandar Lampung, Senin (20/11/2023) – Pusat Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran Politeknik Negeri Lampung mengkoordinasikan pelaksanaan Pembukaan Audit ISO 9001:2015 dalam rangka resertifikasi ISO 9001:2015 yang ada di Politeknik Negeri Lampung.

Pembukaan ini dihadiri oleh Direktur, Wakil DIrektur I, Wakil Direktur II, Wakil Direktur III, Wakil Direktur IV, Ketua Jurusan, Ketua Program Studi, Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswan (BAK), Kepala Pusat Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran (PPMPP), Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyakarat (PPPM), serta Kepala Unit Penunjang Akademik (UPA) Politeknik Negeri Lampung. Sedangkan dari perwakilan ISO dihadiri oleh Bapak Sofian Efendi selaku Ketua Auditor dan Bapak Adhe Reza selaku Auditor.

Direktur Polinela, Prof. Dr. Ir. Sarono, M.Si.

Pembukaan ini dipandu oleh PPMPP dan dibuka oleh Direktur, Prof. Dr. Ir. Sarono, M.Si., Pada kesempatan ini Bapak Direktur menyampaikan kalau audit ini sangat penting untuk dilakukan dimana kita mendapatkan portret/gambaran dari kegiatan kita selama ini. “Ketika kita sudah mencapai tahap 4 saat ini, diharapkan dengan audit ini kita dapat mencapai tahap 5 menjadi lebih baik lagi” harapan Direktur yang disampaikan pada saat pembukaan. beliau juga menekankan bahwa Continual Improvement sangat dibutuhkan untuk mencapai ke tahap yang lebih baik.

Bapak Sofian Efendi. Ketua Auditor 9001:2015

Selanjutnya pembukaan ini, dilanjutkan dengan pemaparan audit plan oleh Bapak Sofian Efendi. Ketua Auditor ini menyampaikan ruang lingkup Audit dan Auditee pada audit kali ini. Beliau menyampaikan harapannya kalau tidak ada temuan major sehingga proses resertifikasi ini berjalan dengan lancar, namun beliau menambahkan “Kalau terdapat temuan temuan minor dan tersebar dibeberapa unit dan menjadi kesatuan rangkaian yang mengganggu proses maka dapat disimpulkan menjadi temuan major.

Selanjutnya auditor melakukan kegiatan audit secara terpisah dengan Bapak Sofian Efendi akan melaksanakan audit di Jurusan dan Program Studi yang diawali pelaksanaan auditnya pada Prodi Teknologi Produksi Tanaman Pangan, serta Bapak Adhe Reza melakukan audit di Unit Pusat dan Penunjang Akademik yang diawali pelaksanaan auditnya pada PPMPP. Adapun audit ini dilaksanakan selama tiga hari hingga hari Rabu, 23 November 2023.

Adapun berikut adalah daftar Auditee pada resertifikasi ISO 9001:2015 Politeknik Negeri Lampung Tahun 2023
UPA/Pusat:

1.Pusat Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran (PPMPP)

2. UPA Perawatan & Perbaikan

3. UPA Teknologi Informasi dan Komunikasi

4. UPA Pengembangan Teknologi Produk Unggulan

5. UPA Pusat Karir dan Kewirausahaan

6. UPA Perpustakaan

7. Bagian Akademik dan Kemahasiswaan

8. Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M)

9. Bagian Keuangan dan Umum

10.Humas dan Magang Mahasiswa

Jurusan/Prodi:

  1. Teknologi Produksi Tanaman Pangan
  2. Hortikultura
  3. Teknologi Perbenihan
  4. Teknologi Produksi Tanaman Hortikultura
  5. Produksi Tanaman Perkebunan
  6. Produksi dan Manajemen Industri Perkebunan
  7. Agribisnis Peternakan Prodi Budidaya Perikanan
  8. Teknologi Pembenihan Ikan Prodi Teknologi Produksi Ternak
  9. Teknologi Pangan Prodi Mekanisasi Pertanian
  10. Teknologi Sumber Daya Lahan dan Lingkungan
  11. Akuntansi Perpajakan
  12. Akuntasi Bisnis Digital
  13. Manajemen Informatika
  14. Pengelolaan Agribisnis
  15. Agribisnis Pangan
  16. Magister Terapan Ketahanan Pangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *