Kunjungan Benchmarking Politeknik Pariwisata Palembang

Bandar Lampung – Kamis, 15 Februari 2024, Politeknik Negeri Lampung melalui PPMPP (Pusat Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran) menerima kunjungan dari Politeknik Pariwisata Palembang Di Ruang Sidang Gedung A. Kunjungan ini merupakan kegiatan Benchmarking SPM (Sistem Penjaminan Mutu) Politeknik Pariwisata Palembang dengan PPMPP terkait dengan tata kelola unit penjaminan mutu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Polinela Prof. Dr. Ir. Sarono, M.Si yang membuka sekaligus memberikan sambutan Eko Win Kenali, S.Kom., M.Cs selaku Wakil Direktur Bidang Kerjasama, Evi Yuniarti, S.E., M.Si selaku Kepala PPMPP, serta fungsionaris PPMPP Polinela. Bapak Pelliyezer Karo Karo, ST, MM, CHE. selaku ketua SPM, yang didampingi oleh Rikki Nelson Lumban Gaol, M.Pd., CHE. menyampaikan bahwa pentingnya kunjungan sebagai sarana studi banding dan membuka peluang kerjasama antar institusi. Dalam kegiatan benchmarking SPMI, Evi Yuniarti, S.E., M.Si menjelaskan tentang OTK Polinela tahun 2022, siklus PPEPP, Audit Mutu Internal dan akreditasi. Politeknik Pariwisata Palembang berada di bawah kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yang dalam tata kelolanya dikelola oleh pusat. Hal ini menjadi perbedaan dengan institusi Pendidikan yang berada di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang perlu disikapi dengan bijak.

Kepala PPMPP Politeknik Negeri Lampung (Polinela) sebagai lembaga Pendidikan tinggi yang berkomitmen terhadap mutu melalui Satuan Penjaminan Mutu Internal (SPMI) secara berkala telah melakukan evaluasi untuk memastikan bahwa pelaksanaan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (Tridharma PT) berjalan efektif dan kontinu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *